UN 2020 ditiadakan karena wabah corona (COVID-19) FIX!

UN 2020 DITIADAKAN KARENA WABAH CORONA (COVID-19)

 

UN 2020 ditiadakan – Ujian Nasional (UN) tahun 2020 khusus SD SMP dan SMA ditiadakan karena wabah corona virus disease 2019 atau COVID 19. Hal ini dikonfirmasi oleh seorang ketua komisi X DPR RI  . Politisi dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat ini membuat postingan di instagram bahwa Ujian Nasional (UN) ditiadakan untuk tahun ini.

pakapri.net mencoba untuk mencari tahu kebenaran dari berita tersebut. Setelah ditelurusi kami mendapatkan akun instagram beliau.syaiful huda un 2020 ditiadakan

Kemudian kami liat dipostingan beliau. Nampak malam ini 23 maret 2020 beliau sedang rapat daring bersama jajaran kementrian pendidikan Nadiem Makarim, Ph.D. Beliau menyampakian dalam instagramnya

DARING MEETING: barusan selesai Rapat Daring dengan Mendikbud dan Jajaran; salah satu yang kita sepakati; Ujian Nasional (UN) SD, SMP dan SMA Ditiadakan.

@cakiminow @komisix @dpr_ri @dpp_pkb @fraksipkb

rapat daring un ditiadakan

KLARIFIKASI BENARKAN UN 2020 DITIADAKAN ?

Terlihat dalam video singkat yang beliau posting kami tidak mendapati bahwa Nadiem Makarim selaku menteri pendidikan mengatakan bahwa ujian nasional tahun 2020 ini ditiadakan karena wabah corona virus disease (COVID 19). Namun dalam komentar postingan tersebut banyak netizen yang mengklarifikasi dan mengucapkan terima kasih kepada beliau atas kabar gembira yang beliau sampaikan.

un 2020 ditiadakan karena wabah corona

Dalam komentar yang kami screenshot diatas netizen yang mempunyai akun @zafira.ad menanyakan bahwa “Ini UN yang ditiadakan tahun ini atau tahun depan pak?” Tak lama berselang ketua komisi X DPR RI membalas

“karena wabah korona UN tahun ini ditiadakan”

BACA JUGA : JADWAL SELEKSI MANDIRI PTN FAVORIT

UN 2020 DITIADAKAN VALID ?

Sebenarnya tidak ada yang dapat memastikan sebelum hitam diatas putih yang berupa surat resmi ada di hadapan kita semua yang disampaikan oleh Kepala Sekolah. Hanya saja dilihat dari siapa yang berbicara, Beliau Bapak Ketua Komisi X DPR RI merupakan salah seorang yang mempunyai wewenang dalam menyerap serta menyampaikan aspirasi rakyatnya termasuk kita yang duduk di bangku SMA kelas XII. Akan menjadi sebuah hoax yang paling ekstrem di tahun 2020 apabila postingan beliau tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Seandainya besok pagi beliau mengatakan bahwa akun IG beliau kena hack dan video itu hoax , berapa jutaan hati yang tersakiti. Berapa juta barisan sobat ambyar yang akan kecewa merasakan hati yang dikhianati oleh seorang wakil rakyat yang diamanahkan di bidang pendidikan ini.

Dan pakapri.net mencoba kembali hunting di komentar-komentar netizen yang amat cerdas ini dan Oh My God

un 2020 ditiadakan karena corona

Bukan kaleng-kaleng ternyata pengumuman resminya akan dirilis besok selasa 24 maret 2020. Kita tunggu bersama berita besar sekaligus kabar gembira ini saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

BACA JUGA : SURAT RESMI DARI BSNP ( PANITIA UJIAN NASIONAL 2020 )

Tapi tenang, woles, dan biasa saja karena memang UN ini bukan penentu kelulusan. UN hanyalah tanda bahwa kau pernah sekolah sampai selesai di jenjang pendidikan SD SMP dan SMA. Dunia yang akan kalian jalani setelah keluar dari pintu gerbang SMA antara dunia kampus dan dunia kerja.

Dunia perkuliahan tak mengenal nilai Ujian Nasional atau UN kecuali di beberapa ikatan dinas yang mempunyai syarat minimal nilai ujian nasional. Yang ada hanyalah SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri.

BACA JUGA : TRY OUT UTBK GRATIS TANPA RIBET LANGSUNG KELUAR NILAI

Kalau kalian anak SNMPTN berdoalah semoga di tanggal 4 april 2020 nanti nama kalian muncul di pengumuman bahwa kalian diterima di Universitas yang kalian cita-citakan. banyakin sedekah banyakin ibadah dan banyak banyak berbuat kebaikan agar kebaikan itu kembali kepada kalian sendiri dalam bentuk yang berbeda. Kali aja kebaikanitu kembali kepada kalian dengan bentuk diterimanya kalian di kampus via SNMPTN. Rejeki ga ada yang tau gaes.

But, jangan jadikan SNMPTN is everything. Karena SNMPTN itu bagaikan lotre. Untung-untungan tergantung dari nilai saingan-saingan kalian dari sabang sampai merauke. So, keep study for your future. Keterima di Kampus dari jalur UTBK atau SBMPTN mempunyai kebanggan tersendiri di dalam dada kalian karena kalian telah mengalahkan saingan kalian se nusantara dan itu lah yang kalian persiapkan sejauh ini tidak berbuah sia-sia.

Namun apalah dikata kalau takdir memang kejam tak mengenal perasaan. Jika kalian tidak lolos di SBMPTN masih ada jalur mandiri cuy. Selamat berjuang untuk meraih cita-cita. Semoga kalian diterima di universitas yang kalian idam-idamkan seperti UI, ITB, UGM, IPB, UNPAD, UNDIP,  UNS, UNNES, UNIBRAW, ITS dan lain sebagainya.

Terus berusaha jangan lupa berdoa dan selalu berbuat kebaikan dimanapun kita berada.

5 tanggapan untuk “UN 2020 ditiadakan karena wabah corona (COVID-19) FIX!

  • Maret 24, 2020 pada 8:29 am
    Permalink

    Gimana kabarnya untuk ank SMK yg banyk ujiannya? Kami butuh informasi yg pasti

    Balas
  • Maret 24, 2020 pada 10:05 am
    Permalink

    Lalu bagaimana dengan smk adakah ujian kompetensi kejuruan?

    Balas
    • Maret 25, 2020 pada 10:02 pm
      Permalink

      UKK juga ditiadakan Kak, kalau tidak salah di postingan ini sudah kami upload surat edaran resmi dari kementrian

      Balas
  • Maret 25, 2020 pada 8:33 pm
    Permalink

    Sistem pendidikan bakal diubah gak?? Wisuda bakal ada?? Ujian akhir?? Kenaikan kelas??

    Balas
    • Maret 25, 2020 pada 10:01 pm
      Permalink

      mohon maaf kak saya bukan menteri pendidikan jadi tidak wewenang saya menjawab pertanyaan anda

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *