Mei 10, 2021

pakapri.net

menjadi pribadi bermanfaat

Tanpa Anti virus, Amankah Laptop kita ?

tanpa anti virus amankah laptop kita

Tanpa Anti virus, Amankah Laptop kita ?

Tanpa Anti virus, Amankah Laptop kita ? – Sebuah pertanyaan umum dan sering ditanyakan para pengguna system operasi Windows, “bang, kalo gak pake Antivirus di Windows aman enggak?”. Nah berkenaan dengan hal tersebut, mari kita bahas secara mendetail mengenai hal ini.

Sebelum masuk ke pembahasan, sedikit informasi bahwa sebenarnya Microsoft juga menyediakan Antivirus gratisnya sendiri, di Windows 7 mungkin kita kenal dengan Microsoft Security Essential, mulai di Windows 8, Windows Defender sudah include proteksi Malware dan Virus dan memang benar bahwa meskipun waktu terus berjalan, Microsoft Security Essential dan Windows Defender di jamannya dulu ini kurang oke dan kurang gahar dalam melawan malware yang ada, hingga akhirnya Microsoft terus mengembangkan aplikasi keamanannya dan mengubah namanya menjadi Microsoft Defender ATP.

Tanpa Anti virus

Di Windows 10 sendiri, dapat dikatakan bahwa Microsoft Defender (dulu disebut dengan Windows Defender), sudah cukup dalam mengamankan perangkat dari malware umum yang tersebar luas dijagat internet ini. Dan bahkan berdasarkan laporan tahun 2019 lalu,

Baca Juga :   Cara Mudah Membuat Tanda Tangan di Laptop / PC Tanpa Aplikasi

Lalu Bagaimana Jika Kita Tidak Mengaktifkan Microsoft Defender (Windows Defender)?

Sebenarnya tidak apa apa, kebanyakan virus dan malware tidak akan langsung menginfeksi perangkat pengguna selama tidak ada input yang pengguna lakukan.

Misalkan, mendownload aplikasi bajakan, klik pada tombol download now yang palsu dan selanjutnya menginstall aplikasi dari downloader aneh, install aplikasi secara noob dengan klik next sampai finish tanpa mengetahui komponen apa yang ikut masuk dari apa yang pengguna install pada perangkat mereka.

Source : internasional komputer

Total View 5,421 total views, Views Today 39 views today