Top 10 PTN yang jurusan farmasinya diincar banyak siswa !

Top 10 PTN yang jurusan farmasinya diincar banyak siswa

PTN yang jurusan farmasinya diincar banyak siswa – Farmasi merupakan salah satu jurusan favorit yang sangat amat diminati oleh ciwi ciwi biasanya meskipun ada juga cowo yang mengincar cewe farmasi. Ups…

Mengapa farmasi sangat diminati? Kita tahu bahwa sektor kesehatan atau medis itu sesuatu yang selalu berjalan terus menerus. Obat-obatan adalah barang sekali pakai. Belum lagi penyakit juga berjalan seiring dengan kemajuan zaman. Artinya anak farmasi selalu dibutuhkan dan tak lekang oleh waktu gaes.

Nah kira-kira PTN mana aja sih yg jurusan farmasinya diincar banyak siswa di SNMPTN? Cek Top 10 PTN nya ya gaesss. Ada PTN yg kamu incar? Jangan lupa share ke teman kamu yg minat kuliah di jurusan farmasi

PTN yang jurusan farmasinya diincar banyak siswa

nomor 1 ada Universitas Padjajaran. Di tahun 2020 kemarin peminatnya 1.810 padahal kuota yang disediakan di tahun 2021 ini adalah 30 kursi. Waw Amazing…

Baca Juga :   CATAT !!! JADWAL SELEKSI MANDIRI PTN 2019 LENGKAP

nomor 2 diduduki oleh Universitas Airlangga dengan 1.673 peminat pada tahun 2020. Sementara tahun ini mereka membuka kursi lebih banyak dari UNPAD yaitu 50 mahasiswa. Lebih ketat UNPAD gaes kalau dilihat datanya, hmmmm

Lalu setelah UNAIR, di posisi 3 adalah Universitas Gajah Duduk (UGD) sorry bercanda UGM. Kampus favorit kota pelajar ini jurusan farmasinya diminati oleh 1.659 siswa. Konon tahun ini mereka membuka peluang kepada 60 mahasiswa farmasi. Jadi gimana, melirik ke UGM sekarang ? hehe

Menyeberang ke pulai Sulawesi tepatnya di Makassar Universitas Hassanudin menduduki posisi ke empat dengan peminat jurusan farmasi sebanyak 1381. Untuk tahun 2021 hanya membuka 30 kursi saja bro. Pelit banget kah ? Suka suka dong,,,

Dari sulawesi kita ke Sumatera, Universitas Sumatera Utara ada di posisi kelima dengan peminat jurusan farmasi sebanyak 1.368 peminat. Sementara di tahun ini mereka hanya menyediakan 31 kursi. Kok cuma 31 doang ya , entahlah

PTN yang jurusan farmasinya diincar banyak siswa

nomor 6 ada Universitas Andalas. Di tahun 2020 kemarin peminatnya 1.302 padahal kuota yang disediakan di tahun 2021 ini adalah 45 kursi. Tau Universitas Andalas dimana ? Kagak ? sama gue juga kagak tau. tapi peminatnya lumayan juga broh. Keren lah kampus satu ini.

Baca Juga :   SURAT KETERANGAN PENGHASILAN ORANG TUA DOC

nomor 7 diduduki oleh Universitas Brawijaya dengan 1.278 peminat pada tahun 2020. Sementara tahun ini mereka membuka kursi 36 mahasiswa.

Lalu setelah UB, di posisi 8 adalah Universitas Jember (UnJem) kok singkatanya aneh ya. Wkwkwkw terserah guweh… Kampus favorit kota Jember ini jurusan farmasinya diminati oleh 1.145 siswa. Konon tahun ini mereka membuka peluang kepada 48 caon mahasiswa farmasi.

Menyeberang ke pulai Sulawesi tepatnya di Makassar Universitas Hassanudin menduduki posisi ke empat dengan peminat jurusan farmasi sebanyak 1381. Untuk tahun 2021 hanya membuka 30 kursi saja bro. Pelit banget kah ? Suka suka dong,,,

Dari Jawa imur kita ke Jawa Tengah, Universitas Sebelas Maret (UNS) bukan negeri Solo lho yak. Ga ada di peta itu Universitas Negeri Solo. UNS ada di posisi 9 dengan peminat jurusan farmasi sebanyak 1.088 peminat. Sementara di tahun ini mereka hanya menyediakan 12 kursi. Kuliah rasa bimbel kayaknya gaes..

Di posisi paing buncit ada UIN Jakarta. Tahun lalu sebanyak 1.068 siswa mendaftar untuk masuk di jurusan farmasi. Dan tahun ini mereka membuka 32 kuota mahasiswa farmasi. Sisanya pada kemana ya gaes…

Baca Juga :   Cara Membuat Akun LTMPT untuk Sekolah dan Siswa

nah setelah melihat data di atas, bagaimana sudah ada bayangan mau ambil farmasi di kampus mana ?

So persiapkan dirimu semaksimal mungkin. Ketika kamu sedang tidur pulas, saingan kamu diem diem sedang mengerjakan soal UTBK, ada yang berdoa, bersedekah dan lain sebagainya.┬áSo wake up para pejuang…

 

 

Total View 80 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *