Pembobotan Mata Pelajaran pada SNMPTN

Pembobotan Mata Pelajaran pada SNMPTN

Pembobotan mata pelajaran pada SNMPTN – ini merupakan suatu peraturan atau tata cara penilaian dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Mungkin guru BK di sekolah kalian sudah pernah sedikit menyinggung misalnya untuk masuk kedokteran maka nilai mata pelajaran biologi harus bagus. Untuk masuk teknik sipil, teknik mesin, arsitektur nilai fisika harus bagus. Untuk masuk HI maka nilai bahasa inggris harus bagus. Masuk geologi maka nilai geografi harus bagus. Dan lain sebagainya

Nah tahun ini secara resmi salah satu kampus favorit di daerah Jawa Barat tepatnya UnPad (Universitas Padjajaran) secara jelas menjelaskan tentang pembobotan mata pelajaran untuk SNMPTN. So, ini bukan karangan pakapri.net yaw. Kalian bisa cek sendiri di chanel youtubenya unpad.

Sebagaimana perangkingan siswa dalam SNMPTN yang dilihat adalah enamĀ  mapel yang terdiri dari tiga mapel wajib seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan tiga mapel jurusan yaitu fisika, kimia biologi dan sosiologi, geografi dan ekonomi.

Baca Juga :   Top 10 PTN yang jurusan farmasinya diincar banyak siswa !

Nah dalam sosialisasinya, UNPAD menyampaikan tentang pembobotan mata pelajaran pada SNMPTN yang mereka berlakukan. Artinya masing-masing PTN mempunyai kebijakan masing-masing. Disini UNPAD memberikan contoh untuk program MIPA pada SNMPTN tahun 2019.

Pembobotan Mata Pelajaran pada SNMPTN

pembobotan mata pelajaran pada SNMPTN

Semoga postingan ini bermanfaat buat kalian dan harapn kamu untuk masuk PTN yang dicita-citakan akan tercapai. Amin

Total View 1,830 total views, Views Today 19 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *