Menjadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab, Pemuda Mojokerto membawa Nama Baik Muslim Indonesia

MasyaAllah, Pemuda Mojokerto Resmi Menjadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Imam masjid di Uni Emirat Arab – Yang Begini Kagak Ada Hebohkan ?? Lain Cerita Jika Mereka Yang Tenar Joged Di TIKTOK. Miris ketika kaum milenial mengorbankan harga diri hanya untuk mengejar popularitas dan kepuasan sesaat.

Lain ceritanya dengan salah seorang pemuda yang berhasil mengejar cita-cita nya yang sangat mulia dengan segala perjuangan yang tidak bisa dianggap ringan. Pengorbanan waktu tenaga biaya dan lain sebagainya akhirnya terbayarkan tuntas setelah kementerian Agama mengumumkan hasil seleksi menjadi imam masjid di Uni Emirat Arab.

Rahmat Alfian Hidayat menjadi 1 dari 27 hafiz asal Tanah Air yang dipilih menjadi imam masjid di Uni Emirat Arab (UEA). Hal ini sangat membanggakan karena dia terpilih dari ribuan pendaftar dan menyingkirkan para huffadz dari negara negara di dunia.

Hal ini tertulis dalam surat dari Kedutaan Besar RI untuk UEA di Abu Dhabi nomor B-00166/Abu Dhabi/210414 tanggal 14 April 2021 tentang Hasil Seleksi Imam Asal Indonesia.⁣⁣ Semoga dia diberikan kemudahan dan keberkahan dari Al Quran yang telah ia pelajari dan ia hafalkan selama ini.
⁣⁣
Pemuda warga Jalan Pasar Sedati, Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ini pun menceritakan perjuangannya mengikuti seleksi imam masjid di UEA. Sungguh perjuangan yang tidak sia sia dan membuahkan hasil yang sesuai dengan apa yang dia do’akan selama ini.

Baca Juga :   PROGRAM KERJA MENDIKBUD BARU DISEBUT DENGAN PROGRAM MERDEKA BELAJAR

Berawal dari pendaftaran via email ke Kementerian Agama (Kemenag) pada 20 Oktober 2020.⁣⁣ Hal pertama yang harus dia lakukan untuk memfollow up pengumuman pendaftaran seleksi imam masjid di Uni Emirat Arab.
⁣⁣
Menurut pemuda kelahiran 22 Juli 1994, saat itu terdapat 300 lebih hafiz yang mendaftar. Meski ada yang mendaftar dari Mesir dan Malaysia, tapi semuanya warga Indonesia.⁣⁣
⁣⁣
Usai menjalani serangkaian seleksi dan dinyatakan terpilih menjadi imam masjid di UEA, Alfian pun tak mampu membendung rasa bahagianya.

Alfian juga mengatakan bahwa mencari pengalaman di luar negeri sudah menjadi impiannya selama ini.⁣⁣
⁣⁣
“Saya sendiri memang punya cita-cita untuk belajar, cari pengalaman dan dakwah di luar negeri. Keinginan saya kalau tidak di Timur Tengah ya Eropa,” jelas Alfian. KSC⁣⁣

📸: Biro Jatim News⁣

Total View 12,098 total views, Views Today 1 views today

Tinggalkan komentar