Mei 10, 2021

pakapri.net

menjadi pribadi bermanfaat

Launching Program P3K, Berikut ini syarat mengikutinya

program p3k

https://i.ytimg.com/vi/GvlahTkLdhY/maxresdefault.jpg

Launching Program P3K, Berikut ini syarat mengikutinya

Kabar gembira bagi para guru yang ingin mengikuti program p3k (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Pemerintah membuka peluang untuk para guru honorer, guru tenaga honorer jenis 2( eks- THK- 2), buat mendaftar serta mengikuti tes seleksi menjadi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja( PPPK) tahun 2021.

Seleksi ini terbuka untuk guru honorer yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan( Dapodik), dan lulusan Pendidikan Profesi Guru( PPG) yang saat ini tidak mengajar.

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ ruf Amin berkata pemerintah menempatkan Sumber Daya Manusia( SDM) unggul sebagai prioritas nasional.

“ Walaupun tugas pengajaran merupakan tugas segala anggota masyarakat, tetapi guru mempunyai kedudukan yang sangat berarti untuk menciptakan SDM unggul. Untuk itu dibutuhkan pendidik yang mempunyai kompetensi yang tinggi serta yang tidak boleh dilupakan, jumlahnya harus mencukupi,” ucap Wakil Presiden pada pengumuman seleksi PPPK, secara virtual, Senin( 23/ 11/ 2020).

Baca Juga :   Istana Berduka! Ibunda Jokowi meninggal dunia 25 maret 2020

Minggu 28 Februari 2021 , Kemdikbud memberikan surat edaran tentang undangan peluncuran Program P3K. Untuk itu bapak ibu guru yang berminat untuk mendaftar harap mengikuti launching tersebut yang disampaiakan secara daring melalui aplikasi zoom.

Siapa saja yang bisa mengikuti program P3K ?

Adapun kriteria guru honorer pada seleksi Guru ASN PPPK dimaksud adalah:
1. Guru honorer, termasuk guru eks-THK-2;
2. Guru non-PNS yang sudah disertifikasi;
3. Guru non-PNS yang belum disertifikasi, tapi telah terdaftar di Dapodik pada akhir
Desember 2019;
4. Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang saat ini tidak mengajar.

Jika bapak ibu guru termasuk dalam salah satu dari keempat kategori peserta program p3k jangan lewatkan kesempatan terbatas ini. Silahkan luangkan waktu dan simak baik baik. Semoga bapak ibu rekan rekan guru sukses dimanapun anda berada.

Berikut kami lampirkan surat resmi undangan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan

Semoga bapak ibu guru dimudahkan dalam mengikuti seleksi program p3k. Aamiin

Total View 1,337 total views, Views Today 3 views today