Informasi Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Ketua Osis IPB 2023

Informasi Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Ketua Osis IPB 2023

Informasi Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Ketua Osis IPB 2023

Informasi Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Ketua Osis IPB – Bagi Ketua OSIS SMA/MA yang akan lulus tahun 2023, kalian mempunyai kesempatan untuk menjadi Mahasiswa IPB University dari jalur Ketua OSIS. Bagaimana untuk Bendahara, Sekretaris dan Ketua Bidang ? untuk sementara hanya Ketua OSIS yang mendapatkan privilege jadi harap bersabar.

IPB University mempunyai tujuan dibalik Seleksi Mahasiswa Baru IPB dari Jalur Ketua OSIS. Harapannya dari Ketua OSIS yang terseleksi menjadi Mahasiswa IPB kelak akan menjadi Leader yang mampu membawa timnya, institusinya bahkan negaranya ke arah yang lebih baik. Pemimpin yang berakhlak mulia dan mempunyai jiwa leadership yang bagus.

Ketua OSIS bukanlah siswa yang biasa melainkan siswa yang terpilih oleh seluruh Warga Sekolah bahwa dia adalah yang terbaik dan diharapkan mampu menjadi teladan bagi siswa lain di sekolahnya. Siswa yang dilantik menjadi Ketua OSIS akan bersinggungan dengan manajemen dirinya di bidang akademik. Dimana dia harus membagi waktu antara pelajaran dan organisasi. Selain itu juga Ketua OSIS pasti akan bersinggungan dengan siswa lain yang mempunyai karakter berbeda-beda.

Baca Juga :   INFO SNMPTN SBMPTN UTBK TAHUN 2020

Dari sanalah Siswa yang menjabat sebagai Ketua OSIS dinilai mempunyai kelebihan dari segi leadership di banding siswa lainnya. Dan IPB University memberikan keistimewaan bagi calon-calon pemimpin bangsa, pemimpin perusahaan, pemimpin institusi dimanapun mereka berada untuk memberikan kontribusi positif di lingkungannya.

Syarat Pendaftaran Jalur Ketua OSIS IPB University

1. Pernah menjabat sebagai ketua OSIS selama di SMA/MA dibuktikan dengan SK dari Kepala Sekolah dan diperkuat dengan Surat Keterangan dari sekolah yang menunjukan bahwa yang bersangkutan benar-benar pernah menjabat sebagai Ketua OSIS di sekolah tersebut pada tahun ajaran …. /…..

2. Calon pendafatar merupakan murid lulusan tahun pelajaran 2022/2023 jurusan IPA.

3. Mempunyai nilai rata-rata raport minimal 80 selama 5 semester ( Kelas X, XI dan Kelas XII semester 1) pada mata pelajaran Matematika Wajib, Fisika, Kimia dan Biologi.

4. Bersedia mendapatkan pelatihan leadership, kewirausahaan, dan lain sebagainya yang diselenggarakan oleh IPB

 Jadwal Seleksi Jalur Ketua OSIS IPB University

  • Pendaftaran : 1 Februari – 21 Maret 2023 pukul 12.00 WIB
  • Pembayaran Biaya Pendaftaran : 1 Februari – 21 Maret 2023 pukul 16.00 WIB
  • Pengisian Biodata : 1 Februari – 21 Maret 2023 pukul 23.59 WI
  • Pengumuman : 3 April 2023
  • Registrasi online : 4 – 11 April 202
  • Unduh Tagihan UKT : 17 April 2023
  • Periode Pembayaran UKT : 1 – 5 Mei 2023
Baca Juga :   5 Penyebab Kegagalan Diterima SNMPTN

Adapun untuk pengumuman hasil seleksi Calon Mahasiswa jalur Ketua OSIS IPB akan dilaksanakan pada tanggal 3 April 2023 di laman registrasi.admisi.ipb.ac.id

Tata Cara Pendaftaran Calon Mahasiswa IPB Jalur Ketua OSIS

  1. Siswa memenuhi kriteria calon mahasiswa IPB Jalur Ketua OSIS
  2. Siswa membuat akun pendaftaran melalui link http://pendaftaran.admisi.ipb.ac.id untuk mendapatkan akun siswa dan membayar tagihan biaya pendaftaran yang akan dikirimkan melalui akun siswa
  3. Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- dibayarkan pada Bank yang ditunjuk oleh IPB antara lain BNI, BNI Syariah, BRI, BTN, Mandiri, atau Mandiri Syariah. Tatacara pembayaran dapat dibaca di laman https://admisi.ipb.ac.id/tatacarabayar/
  4. Setelah membayar biaya pendaftaran, siswa melengkapi profil seperti biodata peserta, orang tua/wali, profil sekolah, informasi akademik, pilihan program studi dan lain lain di akun siswa dengan mamasukan nomor pendaftaran yang dimiliki.
  5. Siswa mengupload pas foto terbaru berwarna, surat rekomendasi dari kepala sekolah (Format diunduh disini) dan Surat Keputusan Kepala Sekolah tentang pelantikan siswa sebagai ketua OSIS.
  6. Pastikan semua data yang dimasukan sudah benar kemudian mengunduh kartu peserta setelah semuanya lengkap.
  7. Calon mahasiswa baru dianggap resmi sebagai mahasiswa baru jika sudah melakukan registrasi online dan membayar biaya UKT
Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Ketua OSIS IPB University silakan hubungi contact person dibawah ini
PPMB Multistrata:
https://halo.admisi.ipb.ac.id
PPMB Sekolah Vokasi:
Telp: (0251) 8348007
Telp: (0251) 8376845
Email: pmbsv@apps.ipb.ac.id
PPMB Program Pascasarjana – Sekolah Bisnis
Telepon   : 0251-8313813 (hunting)
Mobile: 0811 1108358
Email   : pmbsb@apps.ipb.ac.id
Demikian Informasi Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Ketua Osis IPB 2023 yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat dan suskes selalu dimanapun kalian berada.

Total View 39 total views, Views Today 1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *