Desain Rel Kereta Api Layang dan Underpass Simpang Joglo Solo

Desain Rel Kereta Api Layang dan Underpass Simpang Joglo Solo

Janji Basuki Hadimuljono untuk membuat rel layang simpang joglo akan segera terealisasikan. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) tersebut berjanji akan membuat membangun underpass di viaduk Gilingan dan rel layang Simpang Joglo.

Janji itu ia sampaikan ketika peresmian fly over purwosari pada sabtu (13/2/2021) pagi. “Akan kami carikan solusinya agar tidak ada lagi kemacetan. Tadi malam (12/2/2021), saya sudah keliling Solo, nah ke depan Palang Joglo sama [viaduk] Gilingan yang jadi terget kami,” ucapnya

Setelah rencana pembangunan itu ia kordinasikan bersama dengan Kementerian Perhubungan, PT KAI, dan komisi V DPR realisasi rel layang kereta api simpang joglo dapat dilaksanakan. Untuk waktunya kita masih menunggu kepastiannya.

“Kami tentu mendukung sepenuhnya untuk rencana anggaran pembangunan tersebut sesuai harapan masyarakat Solo. Kami juga mengapresiasi peresmian flyover sehingga bisa mengatasi kemacetan yang ada,” Kata Anggota Komisi V DPR RI, Sudewo.

Baca Juga :   Solo Menolak Daging Anjing

Elevated rail atau rel layang Simpang Joglo Solo diusulkan untuk mengatasi kemacetan. Pembangunan rel layang dibanding overpass atau lintas atas dinilai lebih efektif karena kereta tidak lagi lewat (sejajar) jalan darat. Sehingga bisa memperlancar arus kendaraan yang melaju di simpang joglo Surakarta.

Desain Rel Kereta Api Layang dan Underpass Simpang Joglo Solo

Berikut ini adalah desain atau replika dari simpang 7 rel layang Simpang Joglo yang dibagikan oleh akun instagram rendering_indonesia

Total View 39 total views, Views Today 3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *