Contoh Sertifikat yang dilampirkan untuk SNMPTN

Contoh Sertifikat yang dilampirkan untuk SNMPTN

Contoh Sertifikat yang dilampirkan untuk SNMPTN – Halo gaes, SNMPTN merupakan salah satu pintu dari pintu-pintu yang lain untuk mendaftar kuliah di Perguruan Tinggi negeri yang kalian impikan. Meskipun kalian mempunyai nilai raport yang bagus tetapi itu tidak menjamin lho gaes.

Kalian harus punya prestasi yang mendukung dan meyakinkan pihak PTN untuk menerima kalian. Lalu apa contoh sertifikat yang dilampirkan untuk SNMPTN ? Simak dibawah ini

Berikut ini adalah contoh sertifikat yang dilampirkan untuk SNMPTN

1. Sertifikat Organisasi

Ketika duduk di bangku SMA terutama kelas X dan XI bagi kalian yang pernah berada dalam organisasi OSIS, Dewan Ambalan, Rohis, PMR apalagi ya ? Nah cari sertifikatnya gaes. Semakin tinggi jabatan kalian semakin tinggi pula poin atau nilai tambahnya.

2. Sertifikat Lomba

Nah yang kedua ini kalian pasti punya minimal satu lah ya. Sertifikat lomba tetapi yang prestisius ya gaes. Jangan sampai kalian melampirkan sertifikat lomba makan kerupuk tingkat RT. Wkwkwkwkwk auto ngakak ntar panitianya. Jadi lomba yang mana ? Mulai dari yang bergengsi seperti Olimpiade Sains baik tingkat kabupaten kota propinsi maupun nasional. Atau Olimpiade yang diadakan oleh Universitas. Semakin bergengsi Universitasnya semakin bagus pula nilai tambahnya.

Baca Juga :   SELEKSI MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI TAHUN 2020

Selain itu sertifikat lomba FLS2N atau POPDA. Nah semua sertifikat itu tentu yang dilihat tidak hanya sertifikatnya ada atau tidak. Tetapi kelinieran dengan jurusan yang kalian ambil juga diperhitungkan. Misal kalian punya sertifikat juara lomba pidato bahasa jepang yang diadakan oleh UI tetapi kalian ingin masuk mendaftar di jurusan Bahasa Kazakhstan. Jaka Sembung lagi gowes, Gag nyambung gaes. Harusnya pilih bahasa jepang dong. Apa harus mirip seperti itu ? Tidak juga. Intinya yang berhubungan dengan sertifikat dan jurusannya.

Misalnya Sertifikat Debat Bahasa Inggris. Bahasa inggris itu dimana mana dipakai gaes. Jadi mirip kartu As lah pokoknya dimana mana bisa dilampirkan. Misalnya lagi Lomba Cerpen nah yang berkaitan dengan cerpen kan selain Ilmu Bahasa (bahasa apa aja bebas karena cerpen bisa ditulis dalam banyak bahasa) juga sastra, ilmi komunikasi, jurnalistik, dan lain sebagainya.

3. Sertifikat Tahfidz

Bagi kalian yang tidak punya prestasi lomba dan tidak pernah ikut organisasi, sertifikat tahfidz ini masih bisa kalian kejar gaes. Cari lembaga penghafal Qur’an di sekitar rumah kita. Kemudian berjuanglah untuk menghafal ayat demi ayat sampai kalian bisa memperoleh sertifikat hafalan Qur’an dari lembaga tersebut. Terus lampirkan deh. Harus 30 Juz kah ? Semakin banyak hafalan kalian semakin tinggi pula poin tambahan yang akan kalian dapatkan. btw jaga niat ya gaes jangan sampai kita menghafal Al Qur’an dengan tujuan mendapatkan sedikit keuntungan dunia. Hehe

Total View 1,828 total views, Views Today 1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *