Cara Mendapatkan Uang 100 $ dari Google Adsense Youtube

Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense Youtube

Google Adsense YouTube adalah salah satu cara untuk memonetisasi saluran YouTube Anda, tetapi apakah itu cara terbaik? Pelajari lebih lanjut tentang hal itu sebelum memutuskan apakah ini pilihan yang tepat untuk Anda.

Apa itu monetisasi YouTube?

Video YouTube dapat melakukan lebih dari sekadar meningkatkan eksistensi merek dan produk. Mereka juga dapat menghasilkan pendapatan. Jadi tunggu apa lagi ambil gadget anda dan buat chanel youtube anda sekarang juga. Kemudian daftarkan di google adsense youtube sebagai pasif income anda.

Meskipun AdSense sering digunakan untuk tujuan ini, ada opsi lain yang tersedia.

Beberapa opsi tersebut antara lain:

  • Pengesahan Berbayar – Bekerja dengan perusahaan lain dengan menyoroti produk mereka di video Anda.
  • Famebit – Memperkenalkan pembuat video ke pemasar digital sehingga mereka dapat bekerja sama.
  • Crowdfunding – Memungkinkan audiens Anda untuk mendukung saluran Anda.
  • Patreon – Memberikan kesempatan kepada pemirsa untuk menyumbang ke saluran Anda.
  • Pensponsoran – Anggota dapat mensponsori saluran Anda dengan imbalan tunjangan.

Ini semua adalah pilihan bagus, tapi mungkin rute menghasilkan uang paling sederhana dan banyak peminatnya  adalah Google AdSense Youtube .

Apa itu Google AdSense Youtube?

Google AdSense Youtube memungkinkan pengiklan untuk mempublikasikan iklan mereka di situs web, atau saluran YouTube. Pengiklan membayar untuk setiap klik atau tayangan. Google dan situs web atau pemilik saluran YouTube membagikan pendapatan yang diperoleh dari iklan.

Cara mendapatkan AdSense di YouTube

YouTuber yang ingin memanfaatkan kesempatan ini perlu menyiapkan akun Google AdSense gratis. Akun ini dapat ditautkan ke akun YouTube Anda.

Dasbor di akun AdSense YouTube Anda memberi Anda kendali atas jenis iklan yang muncul di video Anda. Dasbor juga memungkinkan Anda melacak pendapatan yang diperoleh dari iklan.

Persyaratan Google  AdSense YouTube

  1. Konten Anda harus asli;
  2. Konten yang Anda buat harus mematuhi kebijakan AdSense;
  3. Anda harus berusia minimal 18 tahun.

Program Mitra YouTube

Untuk mendapatkan penghasilan dari saluran YouTube Anda, Anda juga harus diterima ke dalam Program Mitra YouTube, yang memiliki persyaratan sendiri. Mereka yang memenuhi syarat untuk program memiliki:

  1. Memperoleh 1.000 pelanggan;
  2. Akumulasi 4.000 jam tonton selama setahun terakhir;

Google Adsense Youtube

Belajar dan menyetujui aturan hak cipta.

Anda tidak akan dapat memonetisasi saluran Anda sampai Anda diterima ke dalam Program Mitra YouTube dan telah menyiapkan akun Google AdSense Anda. Kedua langkah diatas wajib jika Anda ingin menghasilkan pendapatan dari video Anda.

Kelola pengaturan iklan Anda

Setelah diterima oleh Google AdSense dan Program Mitra Youtube, Anda dapat menautkan akun AdSense Anda ke saluran YouTube Anda. Maka Anda perlu menyesuaikan pengaturan iklan dan monetisasi Anda.

Setelah mengatur semuanya, adalah tanggung jawab Anda untuk memastikan saluran Anda terus memenuhi semua persyaratan untuk dimasukkan dalam program monetisasi. Anda juga harus terus mengikuti aturan YouTube AdSense.

Haruskah Anda menggunakan Google AdSense YouTube?

Ada perbedaan pendapat tentang YouTube AdSense, jadi Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda benar-benar harus menggunakannya untuk memonetisasi saluran Anda.

Apakah Anda harus menggunakannya atau tidak, itu benar-benar tergantung pada audiens Anda. Kenali pasar target Anda dengan lebih baik, dan cari tahu bagaimana mereka akan bereaksi terhadap iklan. Apakah iklan itu mengganggu mereka, atau apakah mereka akan peduli?

Sadari juga bahwa Anda hanya akan menerima sebagian dari pendapatan yang dihasilkan iklan, karena Google harus menerima bagian yang adil untuk menjadi perantara.

Namun Anda bisa juga menghasilkan lebih banyak uang dengan berfokus pada produk Anda sendiri daripada dengan YouTube AdSense. Dalam hal ini chanel anda digunakan untuk mempromosikan produk anda sendiri. Sehingga audiens tertarik lalu membeli produk anda dan disisi lain anda juga mendapatkan penghasilan dari biro periklanan (dalam hal ini google) yang menampilan iklan di channel youtube anda.

Selamat mencoba google adsense youtube di channel anda. Kalau belum punya chanel youtube segera bikin. Bingung mulai dari mana silahkan kunjungi postingan kami tentang  tutorial membuat channel youtube

Semoga postingan tentang Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense Youtube ini bermanfaat buat para pembaca semuanya. Terima kasih sudah berkunjung di pakapri.net

Satu tanggapan untuk “Cara Mendapatkan Uang 100 $ dari Google Adsense Youtube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *