Cara Mudah Membuat Tanda Tangan di Laptop / PC Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Membuat Tanda Tangan di Laptop / PC

cara membuat tanda tangan di laptop / pc – Ini merupakan pengalaman kami ketika harus menandatangani file di laptop dalam bentuk microsoft word. Lalu kami buka aplikasi paint yang ada di laptop cuma hasilnya jauh dari yang kami inginkan. Dan setelah mencoba kesana kemari akhirnya kami menemukan cara membuat tanda tangan di laptop / pc dengan mudah tanpa aplikasi.

Bagaimana caranya ?

simak penjelesannya berikut ini adalah cara memberikan tanda tangan di file yang ada pada laptop atau komputer anda. Namun ada alat yang kita butuhkan yaitu kamera HP. Untuk apa ? nanti kalian akan tahu sendiri jawabannya setelah melihat langkah-langkah yang ada di bawah ini.

Langkah – langkah membuat tanda tangan di laptop / pc

  1. Buatlah tanda tangan seperti biasa di sebuah kertas HVS (usahakan putih bersih tanpa noda). Untuk ballpoint menyusaikan keinginan anda karena masing-masing ballpoint memiliki spesifikasi yang berbeda beda. Ada yang tebal , tipis atau biasa saja.
  2. Ambil smartphone anda kemudian foto tanda tangan anda. Pastikan tanda tangan anda tidak ada yang terpotong artinya semua bagian dari tanda tangan anda tertangkap kamera. Ingat cukup hanya tanda tangan saja yang difoto !
  3. Pindahkan foto tersebut di flashdisk atau laptop. Pastikan kalian meletakkannya di lokasi yang mudah diingat jangan sampai lupa !
  4. Buka website remove.bg di laptop anda
  5. Upload file tersebut dengan klik upload yang ada di layar monitor anda !
  6. Otomatis akan muncul background abu abu putih dengan pola seperti papan catur.
    membuat tanda tangan di laptop
  7. Langsung saja anda download dengan klik lotal download di sebalah kanan gambar
  8. Tidak perlu cemas apabila file yang kita download tadi berwarna hitam. Karena sebenarnya kita telah menghilangkan background yang ada pada tanda tangan kita agar kelihatan rapi apabilan kita copy di kolom tanda tangan.
    membuat tanda tangan di laptop
  9. Untuk meletakkan tanda tangan ke word atau excel atau powerpoint silahkan buka dulu dokumen yang akan kita berikan tanda tangan
  10. pilih Insert, klik picture, pilih file ttd yang sudah kita download dari remove.bg tadi
  11. kemudian pilih format, pilih wrap text kemudian pilih in front of the text  dengan demikian tanda tangan anda akan menutupi tulisan yang ada di file tersebut sehingga nampak rapi seperti bukan editan
  12. Jangan lupa ukuran tanda tangan bisa kita sesuaikan dengan cara drag (tekan klik kiri tanpa dilepas sebelum selesai) pada titik pojok yang ada di gambar tadi.

membuat tanda tangan di laptop

Selamat jika anda telah berhasil dan untuk teman teman yang gagal bisa menghubungi kami di kolom komentar. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *