“UN dilanjutkan” ??? Fix Berita Hoax ! Hanya Prank Semata !

hoax “UN dilanjutkan tidak jadi ditiadakan” !

UN dilanjutkan- Baru sehari setelah diumumkannya Ujian Nasional ( UN ) ditiadakan pada tahun ini sudah ditemukan kabar hoax yang mengatakan bahwa Pemerintah memutuskan UN tetap dilanjutkan. Salah seorang siswa kelas XII menunjukan kepada pakapri.net bahwa ia mendapatkan gambar berupa foto presenter CNN membawakan berita Pemerintah memutuskan melanjutkan UN.

berita hoax un dilanjutkan

UN DILANJUTKAN, HOAX ?

Gambar itu ia dapati dari sebuah grup whatsapp yang bernama PEJUANG PTN. Salah seorang siswa yang bernama Abuzar langsung tanggap dan mengomentari gambar tersebut ,”mohon penjelasannya Pak”. Sementara Elaamiler nampak tenang menanggapinya dengan tetap menunggu surat resminya.

Berikut gambar yang kami dapat dari salah seorang siswa kepada pakapri.net . Sekilas nampak real tanpa editan dan seolah p olah natural langsung diambil di depan layar TV LED tanpa sentuhan corel maupun photoshop.

pejuang PTN

pakapri.net tidak semudah itu mempercayai berita begitu saja tanpa mengetahui kapasitas dari sumber berita tersebut. Dan akhirnya kami mendapatkan info dari siswa lain bah itu adalah berita beberapa tahun yang lalu tepatnya di tahun 2016.

Waktu itu terjadi pro kontra mengenai Ujian Nasional yang terkesan bahwa perjuangan siswa selama enam tahun untuk SD/MI atau tiga tahun untuk sekolah menengah melaksanakan proses belajar hanya dinilai dalam waktu tiga hari. Sama saja itu tidak menghargai proses padahal pendidikan adalah berbicara tentang proses dari tidak tahu menjadi tahu, tidak bisa menjadi bisa. Usulan UN dihapuskan pada waktu itu menjadi trending topik karena setelah dikaji banyak negara maju yang tidak menggunakan ujian nasional.

Dan setelah presiden dan wakil presiden beserta jajarannya menggelar rapat terbatas diputuskanlah bahwa Ujian Nasional tahun pelajaran 2016/2017 tetap dilanjukan seperti tahun-tahun sebelumnya.

berita hoax un dilanjutkan

Bijaklah dalam bermedia sosial. Pertemanan akan tetap hangat tanpa adanya prank semacam itu. Bercanda pun masih banyak cara yang bisa dilakukan tanpa harus membagikan berita palsu. Karena kepanikan, kebingungan, ketakutan dapat ditimbulkan dari beredarnya kabar-kabar yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Sekali lagi bahwa Kabar bahwa Ujian Nasional Dilanjutkan adalah berita HOAX. JAngan percaya karena pemerintah melalui Nadiem Makariem, Ph.D selaku menteri pendidikan RI sudah menegaskan melalui videonya. Begitu pula Presiden RI juga menyetujui ditiadakannya UN tahun 2020 untuk SD SMP dan SMA untuk menghindari bertambah parahnya penyebaran COVID 19.

BACA JUGA : PRESIDEN JOKOWI KETOK PALU ! “UN 2020 FIX DITIADAKAN”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *